Selasa, 16 Mei 2017

Abdul Hadi Wijaya | Mesin Partai Pks Menangkan Pilgub Dan Pilkada Kota/Kabupaten


INILAH, Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan Workshop untuk melakukan pemetaan politik guna menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Workshop yang dihadiri oleh 120 anggota legislatif kota/kabupaten serta 12 anggota legislatif provinsi merupakan strategi dari partai PKS dalam memperkuat kantung-kantung suara di daerah.

"Fraksi punya peran sentral untuk penentuan koalisi dan hal detil lainnya tentang pemenangan," ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Nur Supriyanto saat ditemui di Bandung, Senin (15/5/2017).

Hal tersebut dinilai oleh Nur sudah menjadi tugas dan keahlian dari para legislator dalam melakukan gerakan dan komunikasi politik. Sehingga peran dari para dewan ini akan diperluas dan difokuskan pada pemenangan pada Pilkada serentak di 16 Kabupaten/kota sera Pilgub tahun depan.

Selain itu, dalam penguatan framing partai, juga diundang orang-orang di luar partai PKS untuk memberikan frame dari sudut pandang yang berbeda mengenai peta politik dari sudut pandang yang lebih luas.

"Workshop ini mengundang orang di luar PKS untuk melihat politik di luar, kita meminjam kacamata orang lain, agar menjadi refensi background kita," jelasnya.

Sementara itu, ia optimis Pilkada dan Pilgub Jabar akan dimenangkan hatrick oleh pihaknya, menyusul torehan manis koalisi bersama Gerindra di pusat berbuah manis.

"Tidak akan pakai cara yang sama dengan Jakarta, tapi kemenangan di Jakarta menjadi inspirasi bagi kita, namun kita tetap menyesuaikan dengan kultur yang ada di Jabar," jelasnya.

Ia pun menegaskan koalisi bersama Gerindra akan diteruskan hingga tingkat kota/kabupaten untuk mempertahankan tren positif.

"Kita sudah diinstruksikan, baik di Pilgub maupun Pilbup atau Pilwalkot tidak boleh berseberangan dengan Gerindra," ungkap dia. [ito]

Sumber : http://m.inilahkoran.com/berita/bandung/69051/menangkan-pilkada-di-jabar-pks-kumpulkan-120-anggota-legislatifnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar