Jumat, 03 Maret 2017

NUR SUPRIYANTO | NUR DORONG PEMERINTAH PUSAT SEGERA PERBAIKI TANGGUL SUNGAI CIKEAS


H. Nur Surpianto, M.M., ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, meninjau lokasi yang sempat terendam banjir akibat meluapnya sungai Cikeas, Bekasi, pada Sabtu (25/2). Menurut Nur, kondisi tanggul dan jalan di sekitar lokasi tersebut sangat mengkhawatirkan.

“Pasca banjir kemarin, tanggul sungai Cikeas di perumahan Villa Jatirasa mengalami kebocoran sepanjang 500 meter. Di sana juga ada longsoran sepanjang 300 meter sehingga sebagian jalan tidak bisa dilalui,” ungkapnya.

Pemerintah Pusat, lanjut Nur, harus mengambil kebijakan untuk memperbaiki kondisi tanggul yang rusak. Hal ini perlu segera dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa. Selain itu, walikota Bekasi dan gubernur Jawa Barat juga harus proaktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Pemerintah Pusat harus segera turun tangan. Sungai Cikeas ini masih menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat, khususnya Balai Besar. Jangan menunggu jatuhnya korban jiwa. Walikota dan gubernur juga harus segera proakif berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” terangnya.

Nur menegaskan bahwa dirinya dan para anggota legislatif di DPRD Jawa Barat akan mengawal program tersebut agar berjalan dengan baik.

“DPRD Provinsi Jawa Barat akan mengawal program ini. Kami berharap bencana banjir dan longsor ini jangan sampai mengakibatkan jatuhnya korban jiwa,” tutupnya. (DLS)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar