Kamis, 09 Februari 2017

NUR SUPRIYANTO | TANPA KORUPSI PON XIX JABAR SUKSES TERSELENGGARA



Bandung. Selesai sudah gelaran Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat. Pada kedua ajang itu, Provinsi Jawa Barat berhasil menjadi juara umum. Kenyataan ini disambut gembira oleh DR. H. Nur Supriyanto, M.M. Ditemui di Bandung, pada Kamis (27/10), ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat itu mengungkapkan rasa syukurnya.

Alhamdulillah, masyarakat Jawa Barat bersyukur atas penyelenggaraan PON dan Peparnas yang berlangsung aman dan nyaman dengan Jabar sebagai juara umum,” buka Nur.

Rasa syukur Nur cukup beralasan. Pasalnya, pada PON sebelumnya di provinsi lain, pihak penyelenggaranya diterpa kasus korupsi. Sedangkan di Jawa Barat, selain berhasil menjadi juara umum, peluang untuk korupsi juga ditutup oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

“Dua kali penyelenggaraan PON sebelumnya telah meninggalkan bau tak sedap berupa isu korupsi. Maka untuk PON Jabar ini saya memberi apresiasi kepada Kang Aher selaku gubernur Jawa Barat. Beliau sudah mengantisipasi sejak awal perencanaan anggaran dengan melibatkan aparat hukum untuk meminta saran supaya tidak ada peluang korupsi,” terangnya.

Strategi yang diambil Aher, lanjut anggota legislatif dari daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Bekasi itu, membuahkan hasil menggembirakan. Terobosan itu membuat tenang semua pihak yang terlibat di PON dan Peparnas Jabar, baik pihak penyelenggara maupun atlet yang bertanding. Akhirnya, semua bisa fokus pada tugas masing-masing.

“Niat baik gubernur Jabar untuk mengeliminasi peluang korupsi membuahkan hasil yang menggembirakan dengan meraih banyak prestasi. Bukan hanya Jabar meraih juara umum, tapi juga tercipta rekor baru, baik untuk tingkat nasional maupun Asia,” tutupnya. (DLS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar