Jumat, 24 Februari 2017

NUR SUPRIYANTO | PKS DPRD JABAR TETAPKAN SENIN SEBAGAI HARI ASPIRASI


BANDUNG, suaramerdeka.com – Mengoptimalkan penjaringan aspirasi, Fraksi PKS DPRD Jabar menetapkan Senin pada setiap pekannya sebagai ajang menampung uneg-uneg dari masyarakat.

Pengurus menjanjikan anggota dewannya selalu hadir dan bersiaga di gedung rakyat guna menerima permasalahan yang diadukan. Secara khusus, layanan itu disebut sebagai Hari Aspirasi.


“Selama ini, tak ada hari khusus yang ditetapkan, karena kadang ada kunker, kita pilih Hari Senin supaya mekanismenya lebih teratur, diadministrasikan, jangan sampai tak ada anggota yang melayaninya,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Nur Supriyanto di Bandung.

Menurut dia, langkah tersebut diharapkan bisa lebih memaksimalkan penanganan aspirasi yang dilayangkan masyarakat. Persoalan yang masuk tak lagi menumpuk, apalagi ditabung namun dituntaskan.

Hal ini sekaligus akan memaksa anggota dewan untuk selalu mengingat salah satu sumpahnya sekaligus memenuhinya yakni memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Setiap anggota legislatif mengemban amanah yang besar dari masyarakat. Mereka telah mempercayakan suaranya pada Pemilu lalu. Mereka juga menitipkannya agar diperjuangkan,” tandasnya.

Meski ada hari khusus, Nur Supriyanto menegaskan bahwa penyampaian aspirasi di hari-hari lainnya tetap dilakukan.

JHari Aspirasi hanya untuk memastikan bahwa aspirasi pada hari tersebut dilakukan secara lebih optimal karena anggota dewan dikhususkan melayaninya. Semua agenda pada hari tersebut ditujukan ke aktivitas ke Hari Aspirasi.
(Setiady Dwi/CN41/SMNetwork)

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/pks-dprd-jabar-tetapkan-senin-sebagai-hari-aspirasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar