Jumat, 24 Februari 2017

Abdul Hadi Wijaya | Anggota DPRD Jabar Kaget, Ada Korban Tewas Di Situ Buleud


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Dapil Jabar VIII (Karawang-Purwakarta), Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, MSc., mengaku sangat kaget dan prihatin atas kejadian tewasnya seorang warga Purwakarta di acara Peresmian Pembangunan Air Mancur Sri Baduga Tahap III di kawasan Situ Buleud Kabupaten Purwakarta. Tepatnya di acara resmi kenegaraan pada sabtu 18/2 sore hingga malam, yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI.


Di kesempatan Reses I/2017 yang berlangsung sejak selasa 21 Februari 2017, Abdul Hadi mendengar berita mengenaskan tersebut yang beredar lewat media sosial dan perbincangan di kalangan warga Purwakarta. Ketika dicari di media cetak lokal, aleg PKS ini tidak mendapatkan satupun informasi.


"Lewat jejaring di kalangan penegak hukum dan media, akhirnya saya mendapat konfirmasi bahwa memang terjadi kesemerawutan dan kepanikan di acara tersebut. Akibatnya, 1 orang tewas di RS Bayu Asih Purwakarta, atas nama Ibu Hj. Indra Kusumawati, guru PAUD berusia 42 tahun. Selain itu ada belasan pengunjung yang pingsan dan terluka, umumnya remaja putri dan anak kecil. Selain dari Purwakarta, mereka berasal dari Subang, Bekasi, dan Karawang. Semoga Allah ampuni almarhumah dan sembuhkan korban yang lain", ungkap Abdul Hadi Wijaya.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini berharap pihak Kepolisian Resor Purwakarta bisa secara profesional melakukan penyelidikan tentang peristiwa memilukan ini dan mempublikasikan hasilnya secara terbuka. 

Selanjutnya, Abdul Hadi menegaskan, di era keterbukaan informasi sekarang ini, agak aneh bahwa selama 3 hari tidak ada informasi yang jelas terkait korban tewas di sebuah acara resmi kenegaraan yang dihadiri pejabat setingkat menteri. "Seluruh pihak hendaknya lebih mawas diri dan mengambil pelajaran dari peristiwa ini", tuntasnya.

Sumber : http://www.seputarjabar.com/2017/02/anggota-komisi-v-dprd-jabar-ir-abdul.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar